Masuk

Ingat Saya

Kenali dirimu dan cari jati dirimu

 

Kenali diri mu dan carilah jati dirimu

Kedamaian berasal dari diri sendiri, seorang pemuda dapat menghancurkan dan meporak-prandakan dunia hanya dengan satu otak saja, namun seorang pemuda juga dapat menyatukan dari sudut lautan sampai ke sudut daratan di dunia ini. Untuk mu pemuda lini massa yang memiliki seribu jejaringan media sosial. Semakin hari jumlah kita akan semakin banyak dan berdesakan. Rumah kita berada di garis ekuator dan hal ini membuat iri pada negara tetangga. Akan banyak serangan yang akan menimpa kita, karena bisa diperkirakan seluruh dunia akan melirik ke rumah kita dan ingin mencicipi hidangan yang ada di dalam rumah kita. Tidak ada alasan untuk melirik rumput tetangga yang lebih hijau karena taman di rumah mereka sudah mati dan hampa, inilah yang akan terjadi di Indonesia beberapa tahun kedepan.

Siapa yang akan menjaga Indonesia ? jawablah pertanyaan tersebut dengan apa yang akan kamu berikan untuk Indonesia. Bukan hanya dalam bentuk kata-kata yang dapat dilupakan begitu saja. Bung karno begitu semangat dengan mengatakan “Berikan aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan Dunia” ini merupakan pesan dari beliau bahwa yang menggenggam dunia ini ada di tangan pemuda (Dirimu sendiri).

Yang menjadi pertanyaan hari ini adalah : bagaimana caramu untuk mengenali dirimu sendiri ?

Iman, jika seorang pemuda berjalan di atas bumi ini tidak ingin ditipu oleh orang lain maka bekali dirimu dengan iman di dada, dan jika dirimu ada kemauan untuk menipu orang lain maka bekali dirimu dengan iman, Insya Allah hatimu akan dapat mengendalikan dirimu.

Dengan